Selasa, 24 November 2015

Lomba Cerpen: #DanBernyanyilah, Kolaborasi Nulisbuku.com dan Musikimia

Wah, ada seleksi naskah lagi, nih. Kali ini yang diseleksi adalah cerpen. Cerpen yang kamu ikutkan lomba harus terinspirasi dari single terbaru Musikimia, karena ini memang proyek menulis antara nulisbuku.com dan Musikimia. Cek syarat dan ketentuannya berikut ini.
Yuk ikutan proyek menulis yang seru nih! Nulisbuku.com, Storial.co dan Musikimia menantang kamu menulis cerita pendek yang terinspirasi dari single terbaru Musikimia—Grup musik yang digawangi oleh Fadly,
Rindra, Yoyo, dan Stephan Santoso, yang sebagian besar berasal dari grup musik Padi—yang berjudul #DanBernyanyilah. Lagunya bisa didengarkan di https://www.youtube.com/watch?v=J7GQRSqRon4 atau beli di iTunes.
Maksimalkan imajinasimu saat mendengarkan lagunya dan buatlah ceritapendek yang paling menarik dan inspiratif yang bisa kamu ciptakan berdasarkan single terbaru Musikimia ini!

A. Syarat Peserta
Dapat diikuti oleh seluruh Warga Negara Indonesia, tanpa batasan usia, tanpa batasan jeniskelamin, tanpa batasan agama, dan tanpa batasan lokasi tempat tinggal. Setiap peserta dapat mengirimkan 1 (satu) karya tulisan terbaiknya.

B. Syarat Cerpen
Cerpen ditulis dalam bahasa Indonesia minimal 4halaman, atau maksimal 8 halaman A4, diketik rapi dalam file Microsoft Wordspasi: 1.5, dengan font: Times New Roman, ukuran font: 11pt, dengan marginsesuai standar Microsoft Word saja, tidak perlu diubah.
Tulisan harus diposting di (1)blogmu, (2)posting diStorial.co (gunakan tagar #DanBernyanyilah) serta (3)email ke:send@nulisbuku.com. Tulisan tersebut belum pernah diterbitkan dalam media nasional manapun dan merupakan karya aslipenulis. Dengan mengikuti lomba ini, berarti penulis menyatakan bahwa karya tersebut adalah murni karya aslinya dan jika ada tuntutan pelanggaran hak kekayaan intelektual maka akan menjadi tanggung jawab penulis.
Judul tulisan bebas, dengan tetap sesuai dengan tema lagu #DanBernyanyilah

C. Cara Berpartisipasi
  1. Menulis cerpen sesuai tema kemudian posting cerpen tersebut yang sudah diketik rapi dalam file Microsoft Word, lalu posting ke blog atau Facebook notes yang kamu punya.
  2. Di akhir karya cerpenmu wajib menyertakan teks ini: Blog post ini dibuat dalam rangka mengikuti Writing Project #DanBernyanyilah yang diselenggarakan oleh Musikimia, Nulisbuku.com dan Storial.co
  3. Kirimkan file cerpenmu ke email: send@nulisbuku.com dengan format subyek email: DANBERNYANYILAH-(Judul Cerpen)-(Nama Penulis)
  4. Posting LINK blog atau Facebook notes-mu yang berisi cerpen tersebut di kolom komentar postingan di Facebook Page Nulisbuku.com ini. Ingat yang diposting hanya LINK blog-nya saja.
  5. Posting cerpenmu ke Storial.co, daftarkan dirimu, lalu posting cerpenmu di platform Storial. Tambahkan tagar #DanBernyanyilah agar mudah ditemukan
  6. Peserta wajib Like Facebook page & Follow Twitter @Musikimia dan @Nulisbuku
  7. Mention akun Twitter @musikimia @nulisbuku kemudian silakan twit ringkasan cerpenmu minimal sebanyak 3 (tiga) kali twit untuk mempromosikan cerpen yang telah dikirim dengan hashtag #DanBernyanyilah
  8. Untuk mengikuti kompetisi ini tidak dipungut biaya, GRATIS!

D. Periode #DanBernyanyilah
Dimulai hari Senin, 23 November 2015 danditutup pada Senin, 30 November 2015 pukul 23.59 WIB.

E. Pemilihan Pemenang
Seluruh tulisanyang masuk akan dinilai berdasarkan faktor-faktor sebagai berikut:
  • Kesesuaian isi tulisan dengan tema.
  • Originalitas.
  • Teknik penulisan yang menarik dibaca.
  • Sesuai dengan syarat lomba.
  • Pemenang akan dipilih oleh juri yaitu tim Musikimia & Nulisbuku.com. Keputusan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat.

F. Pengumuman Pemenang
Pemenang akan diumumkan pada hari Senin tanggal 7 Desember 2015 melalui akun media sosial Nulisbuku.com dan Storial.co.

G. Hadiah Pemenang
7 (tujuh) orang pemenang dengan kisah terbaik akan mendapatkan kesempatan untuk makanmalam bersama personil Musikimia (Fadly, Yoyo, Stephan, dan Rindra).

H. Lain-Lain
Hak cipta karya yang masuk dalam #DanBernyanyilah ini tetap di tangan masing-masing penulis. Sedangkan hak cipta karya yang terpilih sebagai pemenangakan akan dimiliki oleh Musikimia.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Apa Komentarmu tentang Posting di Atas?

Recommended Posts × +